kesaksian Jim Caviezel pemeran Yesus dalam The Passion of the Christ.

Posted: September 8, 2009 by iOSrim in testimony, True Story
Tags:

menulis pada 29 Juni 2009 jam 11:58
Jim Caviezel adalah aktor Hollywood yang memerankan Tuhan Yesus dalam Film “The Passion Of the Christ”.
Berikut refleksi atas perannya di film itu.

JIM CAVIEZEL ADALAH SEORANG AKTOR BIASA DENGAN PERAN2 KECIL DALAM FILM2 YANG JUGA TIDAK BESAR. PERAN TERBAIK YANG PERNAH DIMILIKINYA (SEBELUM THE PASSION) ADALAH SEBUAH FILM PERANG YANG BERJUDUL “ THE THIN RED LINE”. ITUPUN HANYA SALAH SATU PERAN DARI BEGITU BANYAK AKTOR BESAR YANG BERPERAN DALAM FILM KOLOSAL ITU.

Dalam Thin Red Line, Jim berperan sebagai prajurit yang berkorban demi menolong teman-temannya yang terluka dan terkepung musuh, ia berlari memancing musuh kearah yang lain walaupun ia tahu ia akan mati, dan akhirnya musuhpun mengepung dan membunuhnya. Kharisma kebaikan, keramahan, dan rela berkorbannya ini menarik perhatian Mel Gibson, yang sedang mencari aktor yang tepat untuk memerankan konsep film yang sudah lama disimpannya, menunggu orang yang tepat untuk memerankannya.

“Saya terkejut suatu hari dikirimkan naskah sebagai peran utama dalam sebuah film besar. Belum pernah saya bermain dalam film besar apalagi sebagai peran utama. Tapi yang membuat saya lebih terkejut lagi adalah ketika tahu peran yang harus saya mainkan. Ayolah…, Dia ini Tuhan, siapa yang bisa mengetahui apa yang ada dalam pikiran Tuhan dan memerankannya? Mereka pasti bercanda.

Besok paginya saya mendapat sebuah telepon, “Hallo ini, Mel”. Kata suara dari telpon tersebut. “Mel siapa?”, Tanya saya bingung. Saya tidak menyangka kalau itu Mel Gibson, salah satu actor dan sutradara Hollywood yang terbesar. Mel kemudian meminta kami bertemu, dan saya menyanggupinya.

Saat kami bertemu, Mel kemudian menjelaskan panjang lebar tentang film yang akan dibuatnya. Film tentang Tuhan Yesus yang berbeda dari film2 lain yang pernah dibuat tentang Dia. Mel juga menyatakan bahwa akan sangat sulit dalam memerankan film ini, salah satunya saya harus belajar bahasa dan dialek alamik, bahasa yang digunakan pada masa itu.

Dan Mel kemudian menatap tajam saya, dan mengatakan sebuah resiko terbesar yang mungkin akan saya hadapi. Katanya bila saya memerankan film ini, mungkin akan menjadi akhir dari karir saya sebagai actor di Hollywood.

Sebagai manusia biasa saya menjadi gentar dengan resiko tersebut. Memang biasanya aktor pemeran Yesus di Hollywood, tidak akan dipakai lagi dalam film-film lain. Ditambah kemungkinan film ini akan dibenci oleh sekelompok orang Yahudi yang berpengaruh besar dalam bisnis pertunjukan di Hollywood . Sehingga habislah seluruh karir saya dalam dunia perfilman.

Dalam kesenyapan menanti keputusan saya apakah jadi bermain dalam film itu, saya katakan padanya. “Mel apakah engkau memilihku karena inisial namaku juga sama dengan Jesus Christ (Jim Caviezel), dan umurku sekarang 33 tahun, sama dengan umur Yesus Kristus saat Ia disalibkan?” Mel menggeleng setengah terperengah, terkejut, menurutnya ini menjadi agak menakutkan. Dia tidak tahu akan hal itu, ataupun terluput dari perhatiannya. Dia memilih saya murni karena peran saya di “Thin Red Line”. Baiklah Mel, aku rasa itu bukan sebuah kebetulan, ini tanda panggilanku, semua orang harus memikul salibnya. Bila ia tidak mau memikulnya maka ia akan hancur tertindih salib itu. Aku tanggung resikonya, mari kita buat film ini!

Maka saya pun ikut terjun dalam proyek film tersebut. Dalam persiapan karakter selama berbulan-bulan saya terus bertanya-tanya, dapatkah saya melakukannya? Keraguan meliputi saya sepanjang waktu. Apa yang seorang Anak Tuhan pikirkan, rasakan, dan lakukan. Pertanyaan-pertanyaan tersebut membingungkan saya, karena begitu banya referensi mengenai Dia dari sudut pandang berbeda-beda.

Akhirnya hanya satu yang bisa saya lakukan, seperti yang Yesus banyak lakukan yaitu lebih banyak berdoa. Memohon tuntunanNya melakukan semua ini. Karena siapalah saya ini memerankan Dia yang begitu besar. Masa lalu saya bukan seorang yang dalam hubungan denganNya. Saya memang lahir dari keluarga Katolik yang taat, kebiasaan-kebiasaan baik dalam keluarga memang terus mengikuti dan menjadi dasar yang baik dalam diri saya.

Saya hanyalah seorang pemuda yang bermain bola basket dalam liga SMA dan kampus, yang bermimpi menjadi seorang pemain NBA yang besar. Namun cedera engkel menghentikan karir saya sebagai atlit bola basket. Saya sempat kecewa pada Tuhan, karena cedera itu, seperti hancur seluruh hidup saya.

Saya kemudian mencoba peruntungan dalam casting-casting, sebuah peran sangat kecil membawa saya pada sebuah harapan bahwa seni peran munkin menjadi jalan hidup saya. Kemudian saya mendalami seni peran dengan masuk dalam akademi seni peran, sambil sehari-hari saya terus mengejar casting.

Dan kini saya telah berada dipuncak peran saya. Benar Tuhan, Engkau yang telah merencanakan semuanya, dan membawaku sampai disini. Engkau yang mengalihkanku dari karir di bola basket, menuntunku menjadi aktor, dan membuatku sampai pada titik ini. Karena Engkau yang telah memilihku, maka apapun yang akan terjadi, terjadilah sesuai kehendakMu.

Saya tidak membayangkan tantangan film ini jauh lebih sulit dari pada bayangan saya.

Di make-up selama 8 jam setiap hari tanpa boleh bergerak dan tetap berdiri, saya adalah orang satu-satunya di lokasi syuting yang hampir tidak pernah duduk. Sungguh tersiksa menyaksikan kru yang lain duduk-duduk santai sambil minum kopi. Kostum kasar yang sangat tidak nyaman, menyebabkan gatal-gatal sepanjang hari syuting membuat saya sangat tertekan. Salib yang digunakan, diusahakan seasli mungkin seperti yang dipikul oleh Yesus saat itu. Saat mereka meletakkan salib itu dipundak saya, saya kaget dan berteriak kesakitan, mereka mengira itu akting yang sangat baik, padahal saya sungguh-sungguh terkejut. Salib itu terlalu berat, tidak mungkin orang biasa memikulnya, namun saya mencobanya dengan sekuat tenaga.

Yang terjadi kemudian setelah dicoba berjalan, bahu saya copot, dan tubuh saya tertimpa salib yang sangat berat itu. Dan sayapun melolong kesakitan, minta pertolongan. Para kru mengira itu akting yang luar biasa, mereka tidak tahu kalau saya dalam kecelakaan sebenarnya. Saat saya memulai memaki, menyumpah dan hampir pingsan karena tidak tahan dengan sakitnya, maka merekapun terkejut, sadar apa yang sesungguhnya terjadi dan segera memberikan saya perawatan medis.

Sungguh saya merasa seperti setan karena memaki dan menyumpah seperti itu, namun saya hanya manusia biasa yang tidak biasa menahannya. Saat dalam pemulihan dan penyembuhan, Mel datang pada saya. Ia bertanya apakah saya ingin melanjutkan film ini, ia berkata ia sangat mengerti kalau saya menolak untuk melanjutkan film itu. Saya bekata pada Mel, saya tidak tahu kalau salib yang dipikul Tuhan Yesus seberat dan semenyakitkan seperti itu. Tapi kalau Tuhan Yesus mau memikul salib itu bagi saya, maka saya akan sangat malu kalau tidak memikulnya walau sebagian kecil saja. Mari kita teruskan film ini. Maka mereka mengganti salib itu dengan ukuran yang lebih kecil dan dengan bahan yang lebih ringan, agar bahu saya tidak terlepas lagi, dan mengulang seluruh adegan pemikulan salib itu. Jadi yang penonton lihat didalam film itu merupakan salib yang lebih kecil dari aslinya.

Bagian syuting selanjutnya adalah bagian yang mungkin paling mengerikan, baik bagi penonton dan juga bagi saya, yaitu syuting penyambukan Yesus. Saya gemetar menghadapi adegan itu, Karena cambuk yang digunakan itu sungguhan. Sementara punggung saya hanya dilindungi papan setebal 3 cm. Suatu waktu para pemeran prajurit Roma itu mencambuk dan mengenai bagian sisi tubuh saya yang tidak terlindungi papan. Saya tersengat, berteriak kesakitan, bergulingan ditanah sambil memaki orang yang mencambuk saya. Semua kru kaget dan segera mengerubungi saya untuk memberi pertolongan.

Tapi bagian paling sulit, bahkan hampir gagal dibuat yaitu pada bagian penyaliban. Lokasi syuting di Italia sangat dingin, sedingin musim salju, para kru dan figuran harus manggunakan mantel yang sangat tebal untuk menahan dingin. Sementara saya harus telanjang dan tergantung diatas kayu salib, diatas bukit yang tertinggi disitu. Angin dari bukit itu bertiup seperti ribuan pisau menghujam tubuh saya. Saya terkena hypothermia (penyakit kedinginan yang biasa mematikan), seluruh tubuh saya lumpuh tak bisa bergerak, mulut saya gemetar bergoncang tak terkendalikan. Mereka harus menghentikan syuting, karena nyawa saya jadi taruhannya.

Semua tekanan, tantangan, kecelakaan dan penyakit membawa saya sungguh depresi. Adegan-adegan tersebut telah membawa saya kepada batas kemanusiaan saya. Dari adegan-keadegan lain semua kru hanya menonton dan menunggu saya sampai pada batas kemanusiaan saya, saat saya tidak mampu lagi baru mereka menghentikan adegan itu. Ini semua membawa saya pada batas-batas fisik dan jiwa saya sebagai manusia. Saya sungguh hampir gila dan tidak tahan dengan semua itu, sehingga seringkali saya harus lari jauh dari tempat syuting untuk berdoa. Hanya untuk berdoa, berseru pada Tuhan kalau saya tidak mampu lagi, memohon Dia agar memberi kekuatan bagi saya untuk melanjutkan semuanya ini. Saya tidak bisa, masih tidak bisa membayangkan bagaimana Yesus sendiri melalui semua itu, bagaimana menderitanya Dia. Dia bukan sekedar mati, tetapi mengalami penderitaan luar biasa yang panjang dan sangat menyakitkan, bagi fisik maupun jiwaNya.

Dan peristiwa terakhir yang merupakan mujizat dalam pembuatan film itu adalah saat saya ada diatas kayu salib. Saat itu tempat syuting mendung gelap karena badai akan datang, kilat sambung menyambung diatas kami. Tapi Mel tidak menghentikan pengambilan gambar, karena memang cuaca saat itu sedang ideal sama seperti yang seharusnya terjadi seperti yang diceritakan. Saya ketakutan tergantung diatas kayu salib itu, disamping kami ada dibukit yang tinggi, saya adalah objek yang paling tinggi, untuk dapat dihantam oleh halilintar. Baru saja saya berpikir ingin segera turun karena takut pada petir, sebuah sakit yang luar biasa menghantam saya beserta cahaya silau dan suara menggelegar sangat kencang (setan tidak senang dengan adanya pembuatan film seperti ini). Dan sayapun tidak sadarkan diri.

Yang saya tahu kemudian banyak orang yang memanggil-manggil meneriakkan nama saya, saat saya membuka mata semua kru telah berkumpul disekeliling saya, sambil berteriak-teriak “dia sadar! dia sadar!” (dalam kondisi seperti ini mustahil bagi manusia untuk bisa selamat dari hamtaman petir yang berkekuatan berjuta-juta volt kekuatan listrik, tapi perlindungan Tuhan terjadi disini).

“Apa yang telah terjadi?” Tanya saya. Mereka bercerita bahwa sebuah halilintar telah menghantam saya diatas salib itu, sehingga mereka segera menurunkan saya dari situ. Tubuh saya menghitam karena hangus, dan rambut saya berasap, berubah menjadi model Don King. Sungguh sebuah mujizat kalau saya selamat dari peristiwa itu.

Melihat dan merenungkan semua itu seringkali saya bertanya, “Tuhan, apakah Engkau menginginkan film ini dibuat? Mengapa semua kesulitan ini terjadi, apakah Engkau menginginkan film ini untuk dihentikan”? Namun saya terus berjalan, kita harus melakukan apa yang harus kita lakukan. Selama itu benar, kita harus terus melangkah. Semuanya itu adalah ujian terhadap iman kita, agar kita tetap dekat padaNya, supaya iman kita tetap kuat dalam ujian.

Orang-orang bertanya bagaimana perasaan saya saat ditempat syuting itu memerankan Yesus. Oh… itu sangat luar biasa… mengagumkan… tidak dapat saya ungkapkan dengan kata-kata. Selama syuting film itu ada sebuah hadirat Tuhan yang kuat melingkupi kami semua, seakan-akan Tuhan sendiri berada disitu, menjadi sutradara atau merasuki saya memerankan diriNya sendiri.

Itu adalah pengalaman yang tak terkatakan. Semua yang ikut terlibat dalam film itu mengalami lawatan Tuhan dan perubahan dalam hidupnya, tidak ada yang terkecuali. Pemeran salah satu prajurit Roma yang mencambuki saya itu adalah seorang muslim, setelah adegan tersebut, ia menangis dan menerima Yesus sebagai Tuhannya. Adegan itu begitu menyentuhnya. Itu sungguh luar biasa. Padahal awalnya mereka datang hanya karena untuk panggilan profesi dan pekerjaan saja, demi uang. Namun pengalaman dalam film itu mengubahkan kami semua, pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Dan Tuhan sungguh baik, walaupun memang film itu menjadi kontroversi. Tapi ternyata ramalan bahwa karir saya berhenti tidak terbukti. Berkat Tuhan tetap mengalir dalam pekerjaan saya sebagai aktor. Walaupun saya harus memilah-milah dan membatasi tawaran peran sejak saya memerankan film ini.

Saya harap mereka yang menonton The Passion Of Jesus Christ, tidak melihat saya sebagai aktornya. Saya hanyalah manusia biasa yang bekerja sebagai aktor, jangan kemudian melihat saya dalam sebuah film lain kemudian mengaitkannya dengan peran saya dalam The Passion dan menjadi kecewa.

Tetap pandang hanya pada Yesus saja, dan jangan lihat yang lain. Sejak banyak bergumul berdoa dalam film itu, berdoa menjadi kebiasaan yang tak terpisahkan dalam hidup saya. Film itu telah menyentuh dan mengubah hidup saya, saya berharap juga hal yang sama terjadi pada hidup anda. Amin.

“TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA”

About these ads
Comments
  1. Robby says:

    Wah..testimoni yang luar biasa.., sangat menyentuh..
    Puji Tuhan Raja segala Raja…

  2. dr.lia lesty sitompul says:

    Wah luar biasa testimony nya..gak kebayang kalo aktor ini memerankan tokoh TUHANnya sendiri..dan apa yang dia alami adalah pernertaan TUHAN yang luar biasa…
    Amazing grace deh..mantap kalo TUHAN YESUS udah kasih kepercayaan yang seperti itu marvelous….

  3. lenny wijaya says:

    Saat Tuhan sudah semakin dekat,get ready for Him,amen

  4. Lilly Tandiono says:

    Saya tersentuh dan menangis membaca testimoni ini. Sungguh besar dan luar biasa Tuhan kita Yesus Kristus..!
    Terpujilah Engkau Tuhanku sepanjang segala masa, amin..!

  5. lukas says:

    Kesaksian yg luar biasa, smoga filmitu menjadi kabar baik buat semua orang yg belum percaya. Hingga nama yesus dimuliakan. Tuhanlah kekuatan dan mazmur ku. Dia gunung batu dan keselamatanku. Hanya padaMu hatiku percaya. Halleluya. GBU

  6. hary says:

    Dahsyat…

  7. Evy Mulia says:

    Sungguh luar biasa penyertaan Tuhan dlm pembuatan film ini, dan kesaksian yg sungguh indah menjadi berkat buat kita semua. God bless u all

  8. Esther Hutajulu says:

    Semua agama mengajarkan yang baik…tapi terlepas dari itu semua, saya bangga terlahir sebagai pengikut Kristus…Praise U The Lord -___-

  9. natasya says:

    TUHAN ENGKAU LUAR BIASAA (:
    Memberikan hal yg luar biasa u/qt slalu mau taat .

  10. jane says:

    Sungguh mengharukan dan luar biasa..!!ditinggikanlah namamu Jesus Christ our saviour..

  11. tjia jimmy hermanto says:

    Sungguh ajaib kau tuhan tak terasa air mata ini bisa keluar dengan sendiriny setelah membaca kesaksian ini bahkan tubuh ini pun bergetar

  12. apin says:

    Setiap yg terjadi dgn kita itu mesti sesuai dgn rancanganNya.Haleluyah Puji Tuhan…………

  13. ragil says:

    Luar biasa… Jim Cavaziel sungguh diberkati Tuhan, sebuah karunia yg benar2 spesial utk bs memerankan JC.. Bahkan ia menjadi saluran berkat bagi segenap kru dan pemain film… Tuhan Yesus sungguh2 hadir di film itu..

  14. icad says:

    Begitu berat penderitaan mu ya Tuhan…..semua demi kami… Thx God

  15. antz says:

    Magnificent movie for the LORD is so awesome!!

  16. Erlita says:

    Cooll… what a wonderful experience… but the misery suffered by jim is just a little bit than the misery that suffered by Jesus.. thanks for the testimony… very blessed me..

  17. renny says:

    praise the Lord… kesaksian yg menyentuh.. tak terasa setitik airmata jatuh membacanya…sungguh ku punya ALLAH yg dasyat luar biasa..amien

  18. abel s.a. says:

    The indonesian translation for Aramaic should be Aramaik not Alamaik GBU

  19. andri craig says:

    Praise the Lord…

  20. suyoto says:

    Kesaksian ini hebat, saya mendapat berkat darinya. Tuhan memberkati

  21. junry allow says:

    Dahsyat Tuhan kita

  22. imelda says:

    Jesus is the best…I love u jesus……

  23. candra says:

    Wau mujijat yang luar biasa..sampai dalam perfilmanpun TUHAN ikut campur tangan.I love u JESUS

  24. wisely antonius says:

    Sungguh luar biasa.. Itu baru di film bgm dgn kejadian yg sebenarnya yg dialami Tuhan Yesus. Tuhan Yesus.. Engkau luar biasa..

    • rena says:

      aq yakin dan percaya Yesus benar2 hadir dalam film itu…aq memperhatikan mata Yesus dalam film itu..sungguh memancarkan kasih yang agung luar biasa,kebijaksanaan dan ketuhanannya…bukan karena warna matanya…tp itu lah yg aq rasakan…
      aq jg nonton film lain yg diperankan oleh jim yaitu fim Outlander..aq perhatikan tatapannya dalam film itu sungguh sangat berbeda dengan tatapan Yesus yg diperankannya dalam The Passion of the Christ…aq lebih meyakini ini bukan karena akting jim yg sangat hebat..tp aq yakin kuasa Yesus yg bekerja pada dirinya saat memerankan Yesus Kristus…
      Praise Lord…I love my Jesus forever…

  25. albertus says:

    Haleluya…

  26. brian says:

    Joy to Lord…

  27. Ani says:

    I must admit I’ve never seen this movie wholly. I’ve seen it only small part by small part from each services at our church during the controversy of this amazing film.
    So how could I say it was an AMAZING film, if I’ve never seen it in a whole version? Because every small part of this film has brought a great impact in my life.
    To see this great passion of GOD showed to us through this film, so how could we still being stubborn to stay in our old sinful life? I cried a river in each services that I’ve attended, each pains and tears of our Lord Jesus that I saw in this film, has cured mine. I hope lots and more people get the same experience as mine. Jesus loves us all

  28. estelita says:

    Saya tersentuh dgn kesaksiannya Jim dgn membaca saya menangis memuji Tuhan serta bersyukur mempunyai Allah Ɣg hidup.

  29. lucyaana. says:

    Haleluya …

  30. Sri says:

    yang pasti yang membuat halangan2 dan halilintar yang menyerang itu bukan Tuhan, tapi Iblis yang tidak senang, karena dgn dibuatnya film ini, banyak anak Tuhan yang udah suam2 jadi bangkit kembali, dan banyak jiwa baru yang bertobat….praise Lord Jesus

  31. Bernard bambang supr says:

    sungguh luar biasa Tuhan sdh merencanakan JC untuk menyampaikan cintaNya yang luar biasa

  32. nita says:

    Halleluya, saya bangga punya Allah Bapa seperti Engkau, GBU…

  33. aretha leimena says:

    Praise the Lord.
    God is doing amazing things in our life.

  34. jeffry says:

    Unbelieveable… I’m Budhis, but read that testimony make my heartbeat more harder. That story is awesome… True good person to jim and great God to Jesus…

  35. Gregorius says:

    Yesus is My Lord Haleluya…

  36. v-lix says:

    Thank You GOD

  37. dave says:

    HOW GREAT IS OUR GOD

  38. vivi says:

    Haleluya…Jesus is the best..I love u Jesus..

  39. Lina says:

    Let’s pray 2gether that many unbelievers will see this movie n be touched n received Him as their Lord n saviour. N 4 us who believe.. Let’s keep our faith steadfast, knowing that Jesus has paid all 4 us..
    All praises belong 2 Jesus!

  40. hendra lee says:

    Luarrr biasaa…terharuu saia…sungguuhh penyertaan Tuhann nyata dlm hdp stiap qta.thx God untukk pengorbananny di kayu salib.Gbu all

  41. esther teresia says:

    Di salib itulah seharusnya tempat saya berada karena dosa-dosa saya. Tapi karna kasih Allah yang terlalu besar bagi pendosa seperti saya inilah, maka Ia mengutus AnakNya yang Tunggal supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. Soli Deo Gloria.

  42. victor.j says:

    GOD IS OUR VICTORY…

  43. natz says:

    Wow kesaksian yang luar biasa, aku jd keingat lagi ttg pengorbanan Yesus buat aku…ga ada yang lebih besar dari kasihNya. I love you God…

  44. link says:

    nonton ulang aaaa

  45. yeny christina says:

    Jesus emang gak ada duanya, amazing….

  46. Gabriela Utama says:

    YOU’re only my JESUS that can change our life .
    Jesus , YOU’re the the savior of my soul ~
    Thank You GOD

  47. dina says:

    Benar2 dahsyattttt allah kita

  48. novelin dameria says:

    God is Good, God is real… Praise the Lord…

  49. Peter says:

    Awesome!

  50. andy says:

    Dasyat …… Jesus no 1… Tiada yg lain selain jesus

  51. lusita says:

    Haleluyaaa..ajaib Kau Tuhan ajaib KasihMU..sungguh nyata PenyertaanMU..terimakasih Tuhan Yesus,melalui Jim C Engkau menyampaikan pesanMU!love U so Much Jesus..

  52. cip's says:

    Jesus Christ more than anything in the world

  53. xenia augustira says:

    t’pujilah Engkau, kini dan slamanya, aku bangga pny Yesus, jamah hati n ubahkan kami Yesus, ampunilah sgala dosa n k’salahan kami, dunia boleh musnah, tp kami mohon Yesus, slamatkanlah kami.

  54. nico says:

    Yesus adalah raja segala raja.
    Kita percaya bahwa tuhan itu Aϑa ð dkt kita.love u god.‎​»•*•※•*•※Ä♏έέέn※•*•※*•«O:)

  55. ann says:

    VeRy touching..
    Even in our daily lifE sometimes the line between right and wrong is very blur.
    Right can be wrong and wrong can be right, depends on the power.

  56. Harry Yohanes says:

    Aku bangga menjadi Pengikut Kristus, Luar Biasa KaryaMu Yesus! Amien.

  57. vino says:

    Great is the Lord!!

  58. melky says:

    Thanks for the testimony, it proves that God is with us and care every thing happens in our life ..

  59. sissy dotu says:

    GREAT is our GOD.. HIS name is JESUS CHRIST.
    “THE PASSION” adalah Anugerah..
    Thank GOD n thanks to all crews and talents.
    GOD bless u all.

  60. Robert Betaubun says:

    Ini merupakan kesaksian yg luar biasa bs mengalami,mrskan penderitaan TUHAN YESUS YG SANGAT BERAT yg tdk mungkin dilakukan oleh manusia, terbukti dari apa yg dialami oleh Jim Caviezel, bahunya lepas, tdk dpt menahan cambukan, tdk dpt bertahan di atas kayu salib, itulah jalan penderitaan yg dilakukan oleh TUHAN YESUS utk menebus manusia dari dosanya, Saya menangis dan sangat bersyukur krn hanya YESUS yg dpt melului penderitaan itu dgn sempurna spy kita memperoleh bagian di dlm Kerajaan Sorga. Haleluya.JESUS KING of king and LORD of lord.

  61. Robert Betaubun says:

    Ini merupakan kesaksian yg luar biasa bs mengalami,mrskan penderitaan TUHAN YESUS YG SANGAT BERAT yg tdk mungkin dilakukan oleh manusia, terbukti dari apa yg dialami oleh Jim Caviezel, bahunya lepas, tdk dpt menahan cambukan, tdk dpt bertahan di atas kayu salib, itulah jalan penderitaan yg dilakukan oleh TUHAN YESUS utk menebus manusia dari dosanya, Saya menangis dan sangat bersyukur krn hanya YESUS yg dpt melalui penderitaan itu dgn sempurna spy kita memperoleh bagian di dlm Kerajaan Sorga. Haleluya.JESUS KING of king and LORD of lord.

  62. maria says:

    GOD is good all the time. Sing halleluya…halleluya

  63. stephanie yung says:

    Salib Kristus mmg berat n menyakitkan, ttp sll ada KEMULIAAN di balik SalibNya..Terpujilah nama Tuhan.

  64. Rina Kurniawan says:

    Dahsyat..luar biasa..yes yes yes
    Jesus is our savior… Praise you the Lord !

  65. Rina says:

    Dahsyat..luar biasa..yes yes yes
    Haleluya…Praise U the Lord !
    B2B

  66. irene says:

    I love u Jesus…..kesaksian ini mmg sgt berguna bagi saya n jg tmn2 yg lainnya smoga,sbb dgn menonton film ini saya menjadi terharu n merasakan ada kehadiran Tuhan Yesus dlm fiml itu…Puji Tuhan,Halleluya Tuhan memberkati kt smua.smoga dgn menonton Film itu lbh bnyk jiwa lg yg dislamatkan….Amin.

  67. Jolis says:

    I was a buddhist, but now I’m so gratefull to have Jesus Christ as my GOD, HE teaches me what is call LOVE. I feel so special that I can call HIM as Father and HE call me as child. Thank YOU Lord for YOUR truly, deeply LOVE to all of us.

  68. hanny says:

    Tuhan engkau dasyaaaat dan luar biasa

  69. hendra says:

    Hanya bagi Dia (Yesus) Tuhan kita segala kemuliaan sampai selama-lamanya..

  70. Isca says:

    Dipercayakan untuk memerankan sebagai tokoh yang Agung adalah sebuah karunia, sebuah anugerah. Sebagai peran yesus yang menderita tidak semudah yang dibayangkan oleh semua orang. Dibalik peran ada kuasa Allah yang mengurapi. Semoga peran itu selalu mewarnai hidup dan kesetiaan anda, pelayanan anda untuk memberitakan kasih Tuhan Yesus bagi semua orang. Good Luck n Jbu

  71. Slamet says:

    Wonderful Lord, thanks for Your greatest love
    Please mould us, lead us, and save us Lord. Amen

    Praise Your Holy Name now and forever

  72. sarah says:

    Berapa kalipun melihat film ini,airmata tak bisa dibendung.sungguh Jesus luar biasa.Dia disalibkan demi menebus dosa2 kita.agar kita tak bercacat waktu menghadap Bapa di surga.

  73. teddy says:

    Luar biasa :) versi bahasa inggrisnya ada?biar saya post di blog saya untuk memberkati llebih banyak manusia di bumi ini di indonesia dan luar negeri

  74. sarah says:

    Jesus tdk pernah mengecewakan kita orang2 kepunyaan-Nya.darah-Nya menyucikan dosa2 kita.bilur2-Nya menyembuhkan kita.Tuhan Yesus mengatakan”I have done for you,what have you done for Me?”

  75. onath says:

    Testimony luat bisa…

    Utk kita yg ada pada saat ini, jangan pernah lupa
    Untuk mulai sesuatu denga DOA seraya mengucapk syukur kepadanya

    Tuhan Yesus Memberkati kita semua yang berkenan
    Kepadanya.AMIN

  76. yenly says:

    Sy sendiri, sdh 3X lihat. Yg I wkt pertama muncul filmnya. Yg ke-2 & ke-3 di RCTI menjelang Paskah. Setiap kali melihat, bukannya bosan tp semakin mendalam pengertian yg sy dapatkan. Coba lihat mata pemeran Yesus dlm film itu, sungguh benar2 menggetarkan. Mata yg penuh kasih, kebijakan, dan kekuatan. Jika bukan hadirat Tuhan yg ada padaNya, maka mungkin dia memang aktor yg luar biasa.Tp saya percaya ada hadirat Tuhan yg luar biasa pada film itu.

  77. Lisa says:

    JC mnerima peran sbg TY, itu bknlah suatu kbtlan, yg jls TY sdh mrcnkn smua yg trbaik & mnyatakn muzizatnya pd smua yg trlibat didlm pmbuatan film tsb maupn smua org yg mnyaksikn karya trbsr Sang Sutradara Agung qt Tuhan Yesus Kristus. Trpjlh Engkau slama2nya. Ajarlah km anak2Mu utk brbuat yg mnyenangkn hati Mu. Amin..

  78. tienny says:

    Tuhan yesus dasyat dia allah yg hidup dan layak dipuji. Akan semua rencana yg dia berikan kepada umatnya adalah rencana yg terindah jg yg terbaik.

  79. meily says:

    Unbelievable…

  80. kenzzo says:

    Kesaksian n pengaslaman yg luar biasa
    Yang selalu mengingatkan kta untuk percaya
    Bahwa apapun kehendak tuhan maka terjadilah’n berkat,mujijat tuhan sangat luar biasa

  81. Kelik Tananto says:

    Aku tidak tahan melihat film ini,penggambarannya sangat mengerikan,
    Padahal yang Tuhan Yesus rasakan jauh lebih mengerikan dari film itu.
    Jadi jangan sia2kan pengorbanan Tuhan kita dengan selalu mengulang2 perbuatan dosa…….GBU all

  82. jing evy lee says:

    Praise The Lord….
    Kesaksian yang menjadi berkat buat semua yang membacanya….

  83. Yohanes Yap says:

    Thanks GOD for JESUS..

  84. Yohanes Yap says:

    Thanks GOD for JESUS…
    GOD BLESS U ALL

  85. dahliani says:

    Tuhan sungguh baik.
    Kasih & kuasaNya selamanya.
    Nyata bagi setiap orang.
    Yang percaya & berharap padaNya.
    Τнäиκ чöü to Jim Caviezel for your sharing.
    God Bless You(^^.)*
    In the name of Father, Son, & Holyspirit.

  86. LookQ says:

    Halleluya..!!!
    I love Jesus Christ..!!!
    U’re the reason that I live..

  87. pHiLeMoN says:

    PengorbananMU lenyapkan banggaku.

    Golgota menjadi bukti nyata,
    Kerendahan hati yang luar biasa.
    Korban sempurna yang melenyapkan bangga.
    Jika bukan karenaMU,aku manusia celaka.

    Kini ku bermegah bukan karena aku bisa,
    Keselamatan hanya didapat karena percaya.
    Percaya pada Yesus Anak Domba.
    Tak pernah akan ada perbuatan baik yang setara.

    Jika aku ada seperti aku hari ini,
    Tak’kan kupungkiri kasih abadi di Kalvari.
    KAU rela turun dari Yang Maha Tinggi menjadi Yang tersalib dengan mahkota duri.

    Hanya darah-Mu yang kudus sanggup mencuci segenap dosa dan layakkanku tuk melayani.
    Aku yang hina kini menjadi berarti,
    Tak pernah akan ada kasih yang seperti ini.

    Kubur kosong menjadi bukti nyata,
    KAU Allah yang dahsyat dan perkasa.
    Keraguan dihatipun berganti damai sejahtera,
    Pengharapanku hanya padaMU tuk selamanya.

    Bibirku tak lagi berucap putus asa,
    Jika maut dikalahkan,hidup ini pasti KAU pelihara.
    Satu kerinduan ku untuk tetap setia hingga
    KAU kembali sebagai Singa dari Yehuda.

  88. leo says:

    Jolis,, please do not bring your background !! What a fool !!

  89. agus cahyadi says:

    Kami percaya bahwa KAU lah Tuhanku… GOD BLEES YOU..

  90. citra montolalu says:

    DAHSYAT Dan AJAIB TUHAN kita….PengorbananNYA tak dapat dbayar oleh,emas,tembaga,berlian atau Harta manapun!!!!TUHAN YESUS BAIK..Sungguh sangat BAIK!!Puji Tuhan Mempunyai TUHAN YESUS…Amin ‎​◦°˚˚˚°◦G☺d♡Bl姧U◦°˚˚˚°◦. 

  91. andre says:

    Saya ketika membuka link ini dari forward bbm seorang kolega saya. Saya hanya melihat setengah mata.namun stelah kubaca. Sungguh, Dia Yesus adalahh Tuhan. Thanks Jessus to let me read this links. It makes me realize how sin I am. Ampuni aku ya tuhan yesus…. Amin

  92. Handy.L says:

    Kuasa Tuhan sungguh luar biasa sekali…
    Engkau adalah raja dari segala raja..
    Engkaui sungguh maha pengasih ,maha penyayang , belas kasih mu tidak akan pernah dilupakan..
    Terima kasih Tuhan…

  93. Chelsea says:

    Sangad menyentuh.. Sampe menetes kan ait mata.. Dan jiwa saya merasa d tenangkan oleh Tuhan.. Praise the lord.. Amieenn!!

  94. Lizha Emanratu says:

    Puji Tuhan. .
    Engkau Sangat Dasyaat!!!
    Besar kuasaMu. .
    I LoVe Jesus

  95. Rudi Wirjan says:

    Salib yg dipikul Jesus begitu berat dan menyakitkan.Saya terkejut karena bertepatan dgn membaca kesaksian Jim soal memikul salib,di gereja kami sedang menuntun kami membaca buku 40days,dan hr ini adalah hari ke 19,isinya adalah; Yesus dgn tekun memikul salib Nya untu keselamatan kita. Apakah kita jg mau memikul salib kita atau maukah kita memikul salib org lain sbagai ganti nya,krn org lain tsb sdh begitu berat memikulnya. Praise the Lord. Mari kita bantu pikul salib org lain juga.untuk kemuliaan Tuha.

  96. Samuel says:

    Wah, kesaksian yg mnyntuh hati. It smua berkat ksih krunia Tuhan slama pembuatan film tsb. N hasilny memuaskan.. Nice job!!! Gbu

  97. Betty sitompul says:

    sungguh luar biasa lawatan Tuhan…Dia ada tepat pada waktunya…film yang akan saya simpan buat anak2 dan cucu saya nanti…biar mereka tahu betapa dasyatnya Tuhan kita Yesus….

  98. Lilian Sigar says:

    Puji Tuhan, Allah ku Maha Besar! Saya bangga punya panutan spt Yesus, segala ke’manusia’ annya dikalahkan oleh CINTA KASIH Nya pada kita. Sungguh sebuah panutan yg pantas, patut dan sangat dibutuhkan dlm dunia yg semakin menggila ini. I LOVE YOU, JESUS! I LOVE U, LORD! GLORY BE THY NAME!

  99. arion hutagalung says:

    To God be the Glory…

  100. faNcY says:

    Tak TerbayaNg sbrapa beraTnya penderiTaan yg hrs diaLami TuhaN uTk menebus dosa2 qTa..kesaksiaN yg saNgaT Luar biasa dr Jim dpT menyenTuh haTi qTa smua n dpT membuaT qTa semakiN mengerTi sbrapa besar pengirbaNan n kasihNya bagi qTa..y TuhaN, senTuh haTiq dan biarkaN rohmu TinggaL dLmku…pimpin hidupku menuruT kehendakMu..

  101. Angelline Michael says:

    How great is our God.. ‎​ǾkªỲ™ o(•̃.•̃)o ŤЂαΏЖŜ God.. I ‎​<3 You so much….

  102. Julius says:

    Jesus Christ love us more then anything in this world……BUT…..Do we love Him as much as he love us ???
    Try start from simple thing that we used to forget to do……PRAY…..Communicate with God all the time….
    He always answer our prayer in ways that human can’t understand….
    Knowing that Jesus Christ loves us is the best thing in the whole universe.
    Now you guys can tell the world “How Great is our God???”
    the answer is……..” IT’S SO….. UN BELIEVE ABLE”

  103. nayunda says:

    Semakin dekat qt dengan cobaan,saat itu lah tuhan menginginkan qt lebih dekat padanya.. Dimuliakan namamu ya bapa..
    Gbu…

  104. Xaverinni Umboh says:

    Praise God….!!!!

    Gr8!!!!

    Trimakasih atas kesaksian yg menggugah hati saya yg menguatkan saya.

    Tetap mengandalkan Yesus sang penebus kita

    I love U Jesus.

  105. wahyu says:

    Hanya kepada-Mu Tuhan aku percaya, tiada Allah lain selain Yesus Kristus
    God Bless all of us. Halleluya Amen

  106. andrew says:

    sungguh luar biasa Allah kita

  107. sesya says:

    Dia ALLAH kita yang Hidup..

    Dia Bapa yang sempurna… penuh Kasih Setia…

    Dia lah kebenaran sejati…

    Dia YESUS KRISTUS juru s’lamat kita……

    bagi Dia lah Kemuliaan selama-lamanya…

    amin..

  108. lissa kartika says:

    †h♌nk γ☺u Jesus, for everything… I’m so proud to have You in my life…

  109. olivia says:

    Anakku bertanya mam, kt temanku aktor JC itu betul2 memerankan dicambuk dan benar2 merasakan sakitny disalib. Sy jwb itu trick film. Stl bc posting ini sy bgt terharu dan baru tahu bhw itu benar2 dialami sang actor.. Sy pikir acting dia bgt hebat, ternyt ada campur tgn Allah yg luar biasa dlm pbuatan film ini. PTL!

  110. magda says:

    So amazing..L♥vE Jesus so much..=)

  111. Andy Santoso says:

    kalo boleh, share cerita ini ke blog saya, bagus buat teman2 yg laen juga, gmn kk host ? kalo boleh email saya ya, ceritanya sangat menyentuh juga testimoni keberadaan Tuhan itu sendiri, kesaksian yg luar biasa

  112. cipry says:

    Amazing God, Father ,and Best Friend we have. Love You Jesus

  113. roberth hendy says:

    Saya sangat tersentuh, kesaksian yang luar biasa.
    Praise God.
    Thank you Lord..

  114. Imelda Sianipar says:

    God is almighty…

  115. simons says:

    Pengorbanannya ada dalam setiap detil hidup kita sehari-hari…mengapa saya begini, mengapa saya terkena ini dan itu, mengapa pekerjaan saya seperti ini…dst….semua untuk kemuliaanNYA…terima kasih Tuhan

  116. ona says:

    Halleluya….sungguh dahsyat kuasa ƮÙЋAΠ Yesus…film the passion benar2 menjadi berkat dan kekuatan bagi saya…praise the lord!!!

  117. Godsson says:

    I love jesus..

  118. Bramz says:

    The PASSION of the CHRIST is so REAL……
    GOD IS OUR VICTORY…..

    I’m very blessed with this testimony and also that movie,
    Thanks GOD to makes me better & better,day by day….

    Get ready for “Our Cross”
    JESUS BLESS U

  119. AndReas_yuLLy loVE Jesus Christ says:

    AmAzinG!!!!! n Jesus You are The best in my Life 1!!!!!!!!

  120. heri says:

    sebesar apapun keberhasilan itu kalo asalnya dari manusia maka hasilnya manusiawi,
    tapi sekecil apapun itu kalau asalnya dari Roh maka hasilnya adalah yang Ilahi…..
    Haleluya……..

  121. abigail says:

    Praise the Lord
    Tuhan dashyat n ajaib
    ‎​†♓ªηk y♌µ God

  122. Juney says:

    Amazing…. Kesaksian yang luar biasa dan menyentuh… Kasih-Nya tak kan pernah berkesudahan bagi kita umat-Nya yg percaya… Thanks Jesus!!!

  123. Hans says:

    mohon ijin copas di fb….

  124. christian languyu says:

    I love to love You, Jesus Christ. My tears is keep falling down when I read this testimony like for the very first time I saw Passion of the Christ, I’d goosebumps and crying. Be blessed. JESUS LOVES U ALL.

  125. ciu says:

    Tiada Tuhan selain Allah,,,

  126. jon herdioko says:

    God works in mysterious ways….

    Terpujilah Allah sepanjang masa…

  127. Eddy Martin Jaya says:

    Sungguh dahyat,bukan hanya filmnya saja yg sudah menjadi berkat tetapi dari kesaksian pemeran utama serta sutradara n kru2 filmnyapun menjadi saluran berkat…. Luar biasa Tuhan kita Yesus Kristus. Gbu.

  128. yenny says:

    Betapa dahsyatnya Tuhan Yesus. Dia adalah Tuhan yg peduli dan Dia hidup, Dia ada, Dia nyata dlm kehidupan kita.
    Terpujilah nama Tuhan

  129. merry christina siboro says:

    Tuhan Yesus Kau sungguh luar biasa. PengorbananMu di kalvari membuat kami diselamatkan dari dosa2 kami, kami bersyukur atas karunia cintaMu.I love You Jesus….KasihMu tak berkesudahan…

  130. evita says:

    Tak ada Kasih spt kasih_Mu YESUS.
    Tengkyu Lodr buat smua yg tlh Engkau berikan bg hidupku…
    Love YOu JESUS.

    Haleluyah….

  131. Heru Setiawan says:

    Holy Bible, mostly contain Historical Story from true even.
    We must PRAY that others “Experience Of God” maybe implemented on Modern Movie. So the world can SEE.
    Example :
    1. Abraham and The Sacrifiction of Isack (NOT Ismael!!!)
    2. Exodvs (10 Miracles)
    3. The death of Stephanus.
    4. Etc.
    HaleluJAH 4 the movie : “One Night With The King”, story of queen Ester. But SHOULD NOT contain any sexual “atmosphere” and SHOULD USE Original Dialec.

  132. yanly says:

    yesus kekasih jiwaku..juru selamat dan nafas hidupku. trimakasih u smua anugerah dan pengorbananMU di kayu salib

  133. Jonathan says:

    sungguh tak dapat di comment oleh kata2. setelah membaca kesaksian ini, saya merasakan hadirat Allah turun di atas saya. ALLAH sungguh MAHA BESAR. saya tidak salah menyembah dan memuji ALLAH yg HIDUP.

  134. andy permana says:

    Pesan Tuhan Lewat Jim Caviezel. Terima Kasih telah membangunkan kita semua

  135. aryo says:

    I only can say.. YOU ARE MY SAVIOUR.. YOU ARE MY KING.. Thank you Lord JESUS.. *with the tears drop*

  136. dhanny says:

    Haleluya puji tuhan kita yesus kristus,yg memberkati kita semua. Amin

  137. jeffry says:

    Tears flowed when I read it .. awesome.

  138. katya says:

    Sejujurnya sy и∂ǻκ pernah nonton film ini seluruhnya, krn и∂ǻκ tega ngeliat Tuhan Yesus diperlakukan sedemikian sadis spt itu. Cuplikan2 yg sy liat ∂ï saat perjamuan kudus ∂ï gereja sudah sangat menggetarkan hati saya.. Disetiap kesempatan itu sy selalu berjanji и∂ǻκ bakalan menyia2kan pengorbanan Tuhan bwt sy. I luv u Jesus. And thank’s to Jim yg sdh sepenuh hati memerankan Tuhan Yesus ∂ï film ini. God bless u all.

  139. syely says:

    Yesus Kristus adalah Allah yg LUAr BiASA, Untuk selama-lamanya kasih setia Nya….I Love You Jesus

  140. vincent says:

    ‎​‎​. / ) sip
    .’ / sip
    —‘ (____ sip
    _) !
    __) !
    __) !
    —.______) !

  141. veike says:

    I’m proud to be JESUS’s daughter… Do u?

  142. dwee_ambarita says:

    Salutt 2 Jim Caviezel and Praise 2 my Lord, Our BEST Father,,JESUS CHRIST,,name above all name,,
    How Great Is Our God,

  143. Betha says:

    Awesome…Jesus is real & He knows what is good for us. God is always Good

  144. Ria Pitasari says:

    Luar biasa! Mel Gibson benar2 berhasil menyentuh jutaan manusia yg menonton film ini. Dengan berbagai pemain dan kru yg bekerja sama dalam mewujudkan film ini, terutama Jim Caviezel yg menyatakan sendiri betapa besarnya kuasa Tuhan kita. Aku bangga punya Tuhan seperti Yesus. Jesus, my Lord!

  145. Yan says:

    Terima Kasih Tuhan, atas Kasih-Mu untuk kita semua manusia yg berdosa ini, aku jd semakin menyadari, dlm hidup ini, tidak ada yg lebih penting, selain menjalani apa yg Kau perintahkan kpd kami semua. Untuk selalu hidup di dalam-Mu, baik dlm Suka maupun Duka. Engkau bersedia berkorban untuk menebus kami semua yg seharusnya masuk Neraka atas Dosa kami yg besar. Tuhan berilah kami semua kekuatan Iman, spy kami semua dpt Tekun hidup didalam-Mu dan semua Perintah2-Mu, sampai kami Mati. Amin.

  146. gue says:

    Aku disini mau nanggapin cerita kiasan.Dlm Flime
    “The Passion Of Jesus Christ”.
    Mau melecehkan Islam dgn peran dagelan di Flime ini..
    Kesaksian:JIM CAVIEZEL(Pemeran utama jd Yesus,terlihat dibuat2 dalam bahasa indonesia&melecehkan Islam)
    1.JIM CAVIEZEL:Mengatakan ada peran Yesus didalamnya???sungguh Konyol,jelas tdk mungkin.masak dlm perannya ada yesus didalamnya..terbukti tdk ada peran yesus sama sekali yg disebut Tuhan itu..
    karena dari awal sdh banyak kata kotor&maki2an ditiap pembuatan Flime trsbt..yg keluar dari mulut pemeran Utama..
    2.Tidak ada sama sekali keagungan didalamnya..yg mengatakan beratnya pembuatan Flime itu.
    Pemeran kesakitan&mengeluarkan kata kotor&maki2an..saat dicambuk&lain2..Jelas Flime ini dibuat krn semata2 hanya untuk Duit..
    3.Flime ini tdk beda jauh,dgn sinetron pada umumnya yg menimbulkan rasa kasihan&iba..menangis&sedih..Flime cengeng yg dibuat dgn nama Tuhan nasrani…sungguh bejat…
    4.Trnyata pemeran utamapun tdk mampu menjalankannya&semua tdk sesuai Aslinya..berarti jelas tdk ada sama sekali peran Yesus didalamnya.
    semua hanya krn adegan konyol semata krn Uang…
    5.Saat disalip&tersambar petir kata kesaksiannya..itu bertanda bahwa dia menerima tamparan Tuhan YME krn membuat sesuatu cerita palsu yg menyesatkan..
    6.Terbukti bahwa yesus hanya manusia biasa bukanlah Tuhan.menerima Azab siksaan sampai dikayu salip.
    7.Dikatakan ada 1 umat muslim Yg jd prajurit Roma,trs pindah ke nasrani,hanya krn kasihan mlihat cerita dagelan itu.juga krn duit,bukan krn imannya goyah..pada dasarnya hanya kasihan&hanya krn iming duit dari hasil pembuatan flime sinetron itu
    8.Hal kebetulan itu hanya hal lumrah,bukan krn ada peran yesus didalamnya…jls pembodohan krn dari awal sdh jls diatas…

    Coba bandingkan Aktor ternama ini..
    1.Jacky Chan misal:melakukan perannya sungguh2 dlm setiap adegan Flime nya..sampai ada korban meninggal saat pembuatan Flime yg Digurun salju..aku rasa banyak yg udah liat..judulnya aku lupa..
    Beda jls dgn peran Yesus diatas yg masih pake alat bantu,pelindung punggung,terus kayu salip diganti tdk sesuai aslinya…kl cambukan msih sampai kena yg tanpa pelindung yaa ssoookkooorrr..rasain,itu resiko peran..masih pake kluar kata kotor&maki2an lagi.
    2.Flime Yesus Asli malah bagusan yg diperankan Mr.Bean..yg pake boneka2 itu lebih menghibur&menyentuh..buat kita semua..
    Yesus lahir dikandang kambing,terus diangkat oleh malaikat yg naik Helikopter..kambingnya masuk kontener,buat disembelih..lebih enak ceritanya…
    3.Dlm pengakuan Flime besar itu ada 1 umat muslim jd kristen karena kasihan&iba…tapi dalam kisah kecil ini..semua jamaat gereja jd Islam..krn suatu kebenaran yg Hakiki&tdk terbantahkan…

    http://www.rohis.org/artikel/dari-anak-rohis/158-pendeta-dan-jemaatnya-masuk-islam.html

    Itulah kenyataan yg sebenarnya..Tuhan YME..bukan untuk dikasihani..tapi dijadikan keyakinan besar dlm hidup ini…TUHAN YME maha kuasa&Ghaib..tdk dapat diserupai apapun dgn semua yg ada dialam semesta..Hanya Allah SWT,yg maha besar&maha kuasa.

    kawan2 sebarkan juga kenyataan ini…

    • Luther says:

      Mas, Film dan artikel ini Khusus Pengikut Yesus Kristus.
      Jadi kalau mau perdebatan dan melecehkan agama bukan disini tempatnya.
      Kalau mau Jujur…
      1. Islam muncul abad ke 6 – Kristen ada sejak abad ke 2.
      2. Kitab Kitab di dalam Al – Quran kebanyakan kisah nabi – nabinya bahkan dari kisah “Adam dan Siti Hawa” sampai zaman “Ismail – Yakub” mirip kisah kisah di Kristen / Yahudi, dengan akal sehat itu bisa dipastikan dalam kategori “Mengutip” dan “Merevisi” Kisah yg sesungguhnya.
      3. Mungkinkah Produk / Hasilkarya itu, ada / jadi duluan yang Imitasi, sementara yg Asli belakangan dibentuk / jadinya?

      Allah tetaplah Allah,
      Tiada satupun orang yg Percaya, akan menghina DiriNya atau menghina, memusuhi, melecehkan, menghancurkan CiptaanNya, karena itu sama saja dengan, tidak Menghormati atau Mengakui keberadaan DiriNya ( ALLAH )
      Jadilah Umat – Umat Tuhan ALLAH yg Menghormati, Mencintai, Mengagumi dan Menyanjung, Mengasihi DiriNya (ALLAH), dengan tindakan kita yang Benar dan Terpuji kepada sesama manusia yang juga CiptaanNya.
      Cermin dari Iman kita bukanlah dari Ibadah kita saja karena itu tidak menjamin kita mendapat tempat disisinya atau di Sorga.
      Bertindaklah Benar dan Terpuji dihadapan orang lain yang tidak percaya kepadaNya sehingga mereka juga bisa mengagumi ALLAH yg kita sembah, bahkan jika ALLAH meridoi, dia juga bisa bertobat karna melihat tindakan kita yang terpuji.
      Kiranya ALLAH Memberkahi Seluruh Umat yg Percaya Kepada NamaNYA.

  147. adi12 says:

    YESUS HEBAT.

  148. agnes_tauno says:

    Amazing…………Glory to the Lord

  149. Metty says:

    GREAT and very touching me yr sharing, jim…Blessed be The LORD, GOD ALMIGHTY

  150. Grandy Nadeak says:

    Wow……luar biasa, ini bukan 1 hal yang kebetulan, ini karena berkat Tuhan Yesus. Terpujilah Tuhan Allah Yang Maha Tinggi…….AMIN

  151. Suliana says:

    Kepercayaan saya tidak dapat digantikan dengan appun juga yg ad di dunia ini.. krna Yesus sudah membuktikannya lewat hambanya yang berani… Thanks God.. You’re so Awesome….

  152. lia says:

    Terpujilah Tuhan kekal selama lamanya. Haleluya!!

  153. Sudhiksa,Gusti Wayan says:

    Beberapa x aku hrs berhenti membaca krn terhalang oleh air mataku yg jatuh tanpa terasa sehingga aku hrs bersihkan kaca mataku.Terpujilah KAU YESUS TUHAN kami yg maha dahsyat.Semoga bnyk orang bertobat setelah menyaksikan fim tsb n membaca TESTIMONI ini.GBU all.

  154. friends says:

    Soon, we are going to see the KING and all around the world too. At this time ‘The Truth will out’. So, before that, think again with cooling heart or the time is to late too you…Jesus Loves U all

  155. Frederica Nharz says:

    this is MIRACLE…

    Jim Caviezel (JC) sebenarnya tidak terpilih oleh Mel Gibson, tapi saya yakin bahwa ia TERPANGGIL untuk memerankan JESUS CHRIST dalam THE PASSION OF THE CHRIST.
    Dan saya sangat amat yakin bahwa YESUS membantunya agar memerankan JC yang sebenarnya.
    jujur, saya sangat tersentuh saat menonton “FILM” ini. saya seperti tidak bisa bicara setelah menontonnya. semoga kita semua tersadarkan oleh PESAN yang disampaikan FILM ini mengenai PENDERITAAN JESUS CHRIST untuk menyelamatkan umatNya dari segala dosa.

    dan marilah saudara-saudara, kita memuji nama TUHAN

    †††AD MAIOREM DEI GLORIAM†††

  156. James says:

    sepertinya posting saya sebelumnya di delete oleh empunya blog..
    nggak papa…

    tujuan saya adalah untuk mengajak saudara-2 seiman untuk melihat kesaksian ini sebagai public marketing dari sang aktor. Cerita kesaksian ini keluar pasca peluncuran film The Passion itu sendiri, dengan harapan lebih dapat menarik minat calon penonton, terutama kalangan Kristen untuk dapat melihat kehebatan akting para aktornya dalam film tsb.

    Kenyataannya, tingkah laku Jim malah lebih buruk pasca film ini, terbukti dengan umpatan yang dia sebutkan untuk Tuhan Yesus, seperti yang pernah saya tulis di postingnan sebelumnya (namun sudah di delete).

    Jadi hati-2lah dalam menanggapi kesaksian-2 munafik seperti ini.

    James
    *I am shame to have Jim Caviezel plays as my Jesus Christ*

  157. nael says:

    gue: syaloom….
    damai sejahtera buat anda…
    saya mau mengatakan jangan menuduh dan mau menjatuhkan agama kristen
    link website yang anda paparkan tidak lebih dari sekedar cerita fiksi yg dikarang” karna tidak ada bukti yang kuat dan hanya bertujuan untuk menjatuhkan agama kristen
    agama kristen dan agama islam itu sama
    inti pengajarannya tidak ada yang mengajarkan untuk membenci sesama manusia dan melakukan kejahatan
    kedua”ny mengajarkan yang baik terhadap sesama dan tetap berkeyakinan teguh dan beriman kepada Tuhan Allah

    perkataan anda daritadi tentang Tuhan Yesus seperti menuduh bahwa DIA adalah pengajar yang sesat dan penyesat manusia
    pemikiran anda yang seperti itu terlalu picik untuk mengatakan seperti itu
    anda tidak sadar bahwa Iblis (setan) telah menghasut dan menggoda pikiran anda untuk mengadakan permusuhan dgn kaum kristen yg mana masih sesama manusia
    apalagi yg inti pengajaran ny sama untuk mengajarkan kebaikan terhadap sesama manusia dan bukan hanya pada sesama manusia yg 1 agama saja

    mungkin perbedaan dalam agama kristen dan muslim
    bahwa agama muslim hanya di kenal ALLAH
    tetapi dalam agama kristen dikenal Tuhan Allah dan anakny yg tunggal Tuhan Yesus Kristus beserta Roh Kudus yang disebut dgn Tri Tunggal

    perkataan anda juga td mengenai jim caviezel
    anda katakan bahwa dia sudah berkata kotor dan makian dan ga mungkin ada Tuhan Yesus di tempat syutingan
    juga anda katakan bahwa jim caviezel terkena sambar petir saat di salibkan karna kena azab dari Tuhan YME

    coba anda berpikir lebih dewasa dan bijak lagi
    jangan berpihak kepada 1 sisi agama saja
    tapi coba berpikir dan berpihak secara menyeluruh

    – sekarang anda saya tanya???
    apakah anda benar” orang yg sudah beriman dan taat akan ajaran agama???
    apakah anda tidak pernah sekalipun dalam hidup anda melakukan dosa????
    apakah Allah ga akan mengampuni manusia” yang berdosa, sekalipun dia muslim atau kristen???
    coba pikirkan baik” secara dewasa dan bijak serta jawab dalam hati anda sendiri

    – anda katakan bahwa jim caviezel kena azab sambar petir saat di kayu salib
    sekarang anda saya tanya dengan berpikir secara logika
    apakah mungkin seseorang yang sudah di sambar petir dengan kekuatan listrik berjuta” volt masih dapat bertahan hidup???
    saya pikir, anda saja jika kena sambar petir saat berada di atas genteng
    pasti langsung mati dan ga mungkin masih selamat untuk hidup

    tapi di atas jelas dikatakan bahwa dia di sambar petir
    dan dia masih sadar dan hidup
    apakah itu bukan suatu mujizat???
    itu semua hanya la ujian untuk iman nya dari Tuhan Yesus
    apakah dia tetap percaya dan mengandalkan Tuhan atau tidak…

    demikian la masukan dari saya ini buat anda
    sekali lagi tolong anda pikirkan secara dewasa dan bijak

    syalooomm………

  158. Devy Setiawan says:

    Syalom Teman2, ini ada kesaksian yg sangat luar biasa, memberkati saya. Coba sediakan waktu untuk membaca dan merenungkannya. THX. GBU

  159. Ruth Julia says:

    Hallo Teman2, ini saya lampirkan kesaksian dari Jim Caviezel yang sangat luar biasa dan sangat memberkati saya. Baca dan renungkan. Thx and be bless..

  160. anitha says:

    wooow …. takjub baca testimoni nyah ..
    Jesus Christ is King Of the King

  161. Yosua says:

    Thank’s saya pribadi sgt diberkati dg kesaksian ini, tetap msti ada salib untuk setiap kita untuk dipikul, so jangan mnyerah, tetap kerjakan keselamatan kita, apapun yg kt hadapi, Amin. God bless us all

  162. mery okz says:

    GOD is AWESOME!
    Ga peduli apa yg orang lain katakan, Tuhan udah bikin hal yg luar biasa buat hidup g dan keluarga.
    Dia ga pernah gagal atau tinggalin gua. Pertolongan Tuhan selalu tepat pada waktunya!
    Lord, for all my friends, who don’t know YOU, i pray that, YOU would save them too!!
    Thx Jesus! Amien

  163. pilipp says:

    very amazing..
    thanks God..
    in my church, the passion of christ was bought s0 many attention
    so many people touched..

    i hope this film can be distributable among the all nation
    i believe if this happen..
    many people can stop their old sins life and
    start new living in the Jesus Christ

    may Lord bless u All..

  164. MelPut says:

    praise the l
    Lord!!!
    JC bless!
    ^^.

  165. mima says:

    this testimony is such blessings for me.. i am getting more realized that Jesus is my true

    love.. thank you my dear Jesus..

  166. Lina Sirait says:

    Our God is an awesome God…

  167. sari says:

    Tuhan Yesus… Engkaulah kekuatanku…
    Mohon belas kasihan-Mu, mohon lawatan-Mu…agar Engkau menemui sendiri oarang2 yang kukasihi… :)

  168. adhi andita says:

    Selama itu benar, kita harus terus melangkah. Semuanya itu adalah ujian terhadap iman kita, agar kita tetap dekat padaNya, supaya iman kita tetap kuat dalam ujian.

  169. sirun says:

    Our lord is an awesome God!!!

  170. Suhartono says:

    Tuhan Yesus memang sangat luar biasa, apapun yang kita lalukan untuk Tuhan Yesus pasti akan diberkati dan diberi kekuatan.

  171. margharita says:

    tak terbayangkan, kuasaNya dalam kasihNya yang sempurna, ajaib sekali!

  172. Yoki Kurniawan says:

    “U’r My Love in My Heart Jesus”

  173. maykel says:

    l love jesus.. Kalimt sederhna yg biasa di pakai semua orang saling menyayangi.. Tp bagi saya sangat berati bagi hidup n masa depan keluarga saya.. Dan anda.. Kasih agape menyertai bagi kita semua

  174. Edwin says:

    Terpujilah Yesus sekarang dan sepanjang masa.. Amin..

  175. restu says:

    Ksaksian yg bgtu luarbiasa, Tuhan mempunyai cara yang ajaib untuk menjamah hati smua orang, thx God krna aku punya Bapa yang begitu sempurna.

  176. rach says:

    No matter what..YESUSku HIDUP!kesaksian luar biasa!!gak ngaruh apa yg terjadi dgn jim sesudah berperan dalam film itu,yg Jelas YESUS dan KUASANYA tak terbantahkan!!!anyway siapapun yg membenci n menghina YESUS,siap2 engkau akan dilawat oleh kedasyatan kasihNYA..no way to escape from HIS LOVE!!be ready my friends!!JESUS will come to you!!!

  177. waticiut says:

    YESUSKU DASYAT N LUAR BIASA……

  178. sanZ says:

    We Lovr Jesus

  179. mega says:

    Airmata ku deras mengalir membaca testimoni ini. Betapa beruntungnya aku Memiliki Seorang Juru Selamat seperti Yesus. Saya jadi sadar bahwa Sudah saatnya Saya harus memikul salibku yg sesungguhnya.semua persoalan dalam hidup ibarat salib yg harus kupikul spt halnya Dia yang rela memikul salib untuk keselamatan umat manuisa. Kalo aktor biasa spt Jim bisa melewati masa sulit ketika memerankan Yesus, maka saya percaya bahwa kita semua pasti bisa melewati badai dalam setiap pergumulan hidup. ​☀̤̣̈̇ː̖́†♓‪☆♌k γ☺µː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ buat testimoni yang mengubahkan hidup ini.Jesus is my Lord and Savior.

  180. Ryan Prapaskah says:

    Tuhan Yesus sangat baik dan teramat baik. Sungguh kesaksian yang luar biasa. Semoga dengan kesaksian ini, banyak jiwa yang diselamatkan. Puji Tuhan Haleluyah. Amen

  181. Barus Silalahi says:

    Tuhan Yesus tidak membutuhkan pembelaan dari siapapun diantara kita karena Dia sanggup membela diri-Nya sendiri dengan cara-Nya sendiri.Tugas kita adalah memperbaiki kualitas hidup kita masing-masing. GBU!

  182. eta says:

    Tuhan luar biasa!!
    Mukjijatnya sungguh nyata. I love u Jesus..

  183. ika sahuleka says:

    Luar biasa ! Sangat memberkati.. :)
    Puji dan Hormat hanya untuk kemuliaan Yesus Kristus ! :D

  184. seraphine says:

    Kasih NYA luar biasa,tercurah dalam berkat kehidupan kita everyday.semua nya NYATA dalam film ini.Thanks to GOD and PRAISE THE LORD. Amin

  185. simone says:

    Tuhan Yesus adalah Raja di atas segala raja………
    i love U Lord

  186. Koreri says:

    syalom,,,,
    sungguh dahsyat kuasa Tuhan atas umat-Nya

  187. Franklin Herald Ramschie says:

    Kesaksian yg sangat menyentuh, Tuhan memberkati semua pengikutnya.

  188. Vana Imoeth says:

    YESUSku sggh Luar biaSa,,kaSihNYA tak pRnh brkeSuDahaN..SlaMaNya KAU ttap ALLAH…tiaDa y9 sprTi ENGKAU…bLeSs aLL 4eVeR…

  189. rafael says:

    Jesus…. Ǐ ♡ Ǚ fullllll

  190. Kapitein Bowo T.Kirk says:

    Sungguh kesaksian hidup yg membawa berkat, kiranya semua org menonton film Passion of The Christ boleh merasakan lawatan Tuhan dlm hidup mereka. Amin

  191. wani says:

    Oleh Dia, dari Dia dan untuk Dia.. Teruskan… Jbless..

  192. student says:

    THE KING OF YEHUDA THE GREAT!!!!!!!

  193. marlina says:

    Tuhan segalanya

  194. lucky says:

    terserah apa kata orang…dan terserah apa kata agama islam..tp iman percayaku tdk akan

    perna goyah….krn berkat Tuhan yesus yg begitu nyata n dahsyat d dalam hidup saya…jd

    klu ga prcya and mengimani Dia adlah suatu kerugiaan yg sangat besar….puji Tuhan dgn

    adanya kesaksiaan film ini..iman kita { Kristen}makin d kuatkan dan tdk mudah goyah….GBU all

  195. YEREST says:

    JESUS IS MY REDEEMER! I LOVE YOU PAPA JESUS MORE THAN LIFE!!!!!!!!

  196. ayumechan says:

    ga nyangkaa adegan nya ada yg benerann nya T_T
    SO,lets praise to the Lord ! =D

  197. lidya lee says:

    merinding sekali baca kesaksian ini. Terlebih saat saya sedang menjalani puasa menjelang Good Friday. Very touching..terima kasih Tuhan Yesus untuk kasih yg tulus yg sudah Engkau berikan,Kau rela disalib bagiku dan ampunilah saya orang yg berdosa ini,ampuni saya yg sering nyakiti Engkau. Terima kasih Tuhan Yesus. Ubahlah hatiku,luruskanlah langkahku agar tidak menyimpang dari koridormu. Jadilah padaku menurut perkataanMU. Amin.

  198. nandas says:

    kematian Kristus mengingatkan bahwa betapa berharganya kehidupan yang Allah karuniakan kepada saya. Yesus telah membayar lunas hidup saya, dan saya bersykur punya Tuhan seperti yesus. thank you Lord for save my Life.

  199. Febrina S.N says:

    Banyak orang bilang jika wajah Tuhan itu ga boleh ditunjukkan. tapi justru Tuhan ingin kita mencari wajah-Nya, maksud saya mencari dia & selalu datang pada-Nya.
    kita diciptakan serupa dan segambar dengan Allah. apalagi sifat kita pun ada yang serupa dan segambar dengan Allah. seperti kita dapat tersenyum, bahagia, sedih, terluka, kecewa, bangga, bahagia, sakit hati, berpikir, merasakan dll. Tuhan pun juga dapat merasakan hal itu, sama seperti kita. itulah yang dimaksud kalau kita ini segambar dan serupa dengan Allah.
    film ini pun dibuat supaya kita bisa merenungkan dan mengingat kembali kuasa dan kasih Tuhan yang sungguh amat luar biasa ini. terkadang tanpa sadar kita lah yang membatasi kuasa Tuhan atas diri kiya. maksudnya, misalkan kita bilang in, terus kita lakukan itu tanpa mengandalkan Tuhan didalamnya. itu yg dimaksud kita lah yang sebenarnya membatasai Tuhan untuk berkuasa atas kita. lalu ketika kita terporuk, hancur , kecewa dll. kita malah menyalahkan Tuhan. padahal kita sendiri yang ga mau taat sama Tuhan. semoga pesan saya ini dapat menjadi berkat bai para pembaca semua. tuhan memberkati :)

  200. putri patri cia lani says:

    wow……….keren……makasihh yaa,,,,,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s