Anda Dapat Membuat Perbedaan :)

Posted: September 12, 2011 by sityb in Uncategorized

Subject: Anda Dapat Membuat Perbedaan

Ingatkah Anda pada kisah saat ada seorang pria bijaksana yang berjalan-jalan di tepi pantai? Keadaan saat itu angin berhembus kencang, gelombang laut sangat tinggi, dan banyak bintang laut yang terhempas ke atas pasir. Di kejauhan, pria itu dapat melihat seorang anak perempuan memunguti bintang laut itu dan melemparkannya kembali ke laut. Pria itu tersenyum ramah ketika ia sudah dekat dengan gadis kecil itu dan berkata, “Gadis kecil, apa yang kau lakukan?”

“Saya sedang menyelamatkan bintang laut,” jawabnya.

Pria itu tertawa, senang dengan gaya gadis kecil yang kekanak-kanakan, dan berkata, “Mengapa, gadis kecil? Kamu tidak mungkin dapat menyelamatkan semua dari bintang laut itu, gelombang lautnya terlalu kuat. Apa yang kamu coba lakukan tidak akan membuat perbedaan.” Gadis kecil itu menatap pria bijaksana untuk sesaat, seolah-olah memikirkan apa yang ia katakan, dan kemudian kembali mengambil bintang laut, serta melemparkan kembali sejauh mungkin ke laut. Dengan menatap kembali pria bijaksana itu, ia berkata dengan gayanya yang kekanak-kanakan, “Akan berbeda bagi yang satu itu.”

Saudara, mungkin yang kita lakukan sekarang adalah hal yang sepele dan kerap kali diabaikan oleh kebanyakan orang di sekitar kita. Tetapi kita harus tetap mengerjakan dengan tekun, tidak bersungut-sungut dan setia dalam apa pun yang sudah Tuhan percayakan di dalam kehidupan kita. Bagi sebagian orang mungkin menganggap bahwa apa yang kita lakukan hanyalah pekerjaan yang sia-sia, menghabiskan waktu dan tidak layak untuk diperhitungkan. Tetapi bagi Tuhan dan sebagian lainnya, kita dapat membuat perbedaan. Ya. Kita dapat menjadi berkat dan teladan Kristus yang baik bagi rekan-rekan di sekitar kita. Melalui kehidupan kita, nama Tuhan boleh dimuliakan.

Jangan pernah menyerah dan menggerutu dalam apa pun yang kita kerjakan, yang mungkin sekarang tampak seperti kita berjalan di dalam kejenuhan rutinitas. Tetaplah setia dalam persekutuan yang intim dengan-Nya (melalui doa dan membaca Alkitab), dan dalam persekutuan dengan saudara seiman lainnya. Jadilah terang dan berkat di mana pun kita berada. Amin. Tuhan memberkati kita.

“Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.” (Roma 5:3-5).

Sent from my BlessingBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s