Just for a Reminder: Hidup adalah Anugerah :)

Posted: September 10, 2011 by sityb in Uncategorized

Just for a Reminder: Hidup adalah Anugerah

Pada hari ini sebelum kita berpikir untuk mengucapkan kata-kata kasar kepada seseorang yang mungkin telah menyakiti/menyinggung perasaan hati kita, ingatlah akan seseorang yang tidak dapat berbicara di sepanjang hidupnya. Sebelum kita mengeluh mengenai cita rasa dari makanan yang kita makan, ingatlah akan seseorang yang tidak punya apa pun untuk dimakan dalam rumahnya. Sebelum kita mengeluh tentang suami atau isteri kita, ingatlah akan seseorang yang menangis kepada Tuhan meminta pasangan hidup.

Hari ini sebelum kita mengeluh tentang banyaknya ketidak-adilan yang terjadi di dalam hidup kita, ingatlah akan seseorang yang begitu cepat “berpulang” dalam usia yang masih sangat muda. Sebelum kita mengeluh tentang anak-anak yang sikap mereka tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, ingatlah akan seseorang yang begitu mengharapkan kehadiran seorang anak, tetapi tidak pernah mendapatkannya. Sebelum kita bertengkar karena rumah yang kotor dan tidak ada yang membersihkan atau menyapu lantai, ingatlah akan gelandangan yang tinggal di jalanan.

Sebelum kita merengek karena harus menyopir kendaraan terlalu jauh, ingatlah akan seseorang yang harus berjalan kaki untuk menempuh jarak yang sama. Dan ketika kita lelah dan mengeluh tentang pekerjaan, ingatlah akan para pengangguran, orang cacat, dan mereka yang menginginkan pekerjaan itu. Sebelum kita menuding atau menyalahkan orang lain, ingatlah bahwa tidak ada seorang pun dari kita yang tidak berdosa, dan nantinya harus menghadap pengadilan Tuhan untuk mempertanggung-jawabkan setiap dari apa yang kita perkatakan atau perbuat.

Dan ketika beban hidup tampaknya akan “menjatuhkan” kita, pasanglah senyuman di wajah dan berterima-kasihlah kepada Tuhan karena kita masih hidup di dunia ini, dan keadaan kita masih jauh lebih baik dari lainnya. Hidup adalah anugerah: jalani, nikmati, rayakan, dan “isilah” itu, karena mungkin kesempatan yang sama tidak akan terulang lagi kedua kalinya. Jadilah berkat dan teladan Kristus yang baik bagi sekitar kita. Amin.

Tuhan Yesus memberkati🙂

Sent from my BlessingBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s