Pelajaran dari Janda di Sarfat :)

Posted: April 16, 2011 by sityb in Uncategorized

Subject: Pelajaran dari Janda di Sarfat

Di dalam kitab 1 Raja-raja 17:7-24, diceritakan pada kita bahwa ada seorang janda miskin yang tinggal di Sarfat, sebuah kota di pantai selatan Sidon. Melalui ayat tersebut, kita dapat mempelajari bahwa janda tersebut mau untuk belajar menaati perintah Tuhan melalui apa yang dikatakan nabi Elia (1 Raja-raja 17:15), walaupun hidupnya sendiri sedang berada dalam situasi sangat berkekurangan dan Tuhan sedang mengijinkan masalah datang dalam kehidupan janda tersebut.

Hal seperti itu dapat terjadi juga dalam kehidupan kita, karena Tuhan ingin menguji apakah kita masih mengasihi Dia dengan segenap hati. Bahkan melalui ujian tersebut, kita dapat mengenal lebih dalam akan pribadi Tuhan. Jika kita belajar menabur kebaikan, maka kita juga akan menuai hal-hal yang baik dalam kehidupan kita (2 Korintus 9:6). Jika kita taat kepada Tuhan untuk belajar memberi, maka kita akan diberi dan tidak akan berkekurangan (Lukas 6:38), karena adanya pemeliharaan Tuhan dalam seluruh aspek kehidupan kita.

Dalam kehidupan ini, Tuhan mempertemukan kita dengan orang-orang tertentu, supaya kita memiliki kesempatan dan belajar untuk menabur hal-hal yang baik di dalam hidup mereka. Tidak ada sesuatu yang kebetulan, karena Tuhan senantiasa merancangkan kebaikan di dalam setiap kehidupan kita, yaitu hari depan yang penuh dengan harapan (Yeremia 29:11). Setiap orang pasti mengalami masalah, tapi kita perlu belajar untuk mengambil pelajaran / hikmah dari setiap masalah yang ada. Responi dengan hati yang benar bahwa melalui masalah yang ada, akan membawa kita kepada pintu masuk datangnya mujizat Tuhan dalam kehidupan kita.

(Disarikan dari khotbah di gereja)

Sent from my BlessingBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s