Bukan Karena Hujan

Posted: April 28, 2010 by sityb in Uncategorized

Karena hujan ada sebagian orang yang mempersiapkan diri agar tidak datang terlambat ke kantor, tapi ada sebagian lainnya yakin bahwa kalau hujan semua orang pasti datang terlambat seperti dirinya. Seorang pegawai datang dalam keadaan basah, sepanjang ruangan yang dilaluinya ia ngomel-ngomel dan bersungut karena hujan turun di pagi hari. Ia mengeluhkan jalanan becek dan macet dan ia beranggapan pastilah banyak pegawai yang datang terlambat hari ini. Saat ia memasuki ruang kerja utama, ia tercengang melihat sebagian besar karyawan sudah melakukan aktivitasnya. Ia heran dan bertanya pada salah satu teman

“Saya kira akan banyak dari kita yang datang terlambat?” Sambil tersenyum rekan itu menjawab

,”Masa-masa ini sering turun hujan, kami datang lebih awal untuk mengantisipasi kemungkinan jalanan macet karena banjir. Sehingga kami tidak datang terlambat.”

Seringkali kita menyalahkan keadaan atas situasi atau kondisi. Karena hujan maka bisa dijadikan alasan untuk datang terlambat. Dalam pikiran kita sering menganggap orang lain juga sama seperti kita, datang terlambat karena hujan. Tapi dalam kenyataan, orang bijaksana tahu kapan ia berangkat kerja lebih awal untuk mengantisipasi keadaan.

Orang bijaksana tahu membaca situasi sehingga walaupun hujan tak akan menghalangi aktivitasnya. Banyak hal yang terhilang karena kita terlambat. Tidak dapat memanfaatkan waktu dengan baik. Kita kehilangan banyak kesempatan.

Jangan biarkan keadaan mempengaruhi dan mengontrol hidup kita, sebaiknya pakailah setiap keadaan sebagai kesempatan untuk menjadi lebih baik lagi. Jika kita terus menyalahkan keadaan, maka kita akan rugi dan ketinggalan jauh dibelakang.

Keadaan bukanlah alasan untuk melakukan kesalahan, jadikanlah keadaan sebagai kesempatan.

” Lakukanlah sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan.” ( Filipi 2 : 14 )

GBU All,
♣ AnGeL ♣
Twitter : AngelTorinno

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s