Jeruk Ajaib

Posted: April 24, 2010 by sityb in Uncategorized

Saat tentara Korea mengobrak-abrik sebuah desa dan membunuh beberapa warga, seorang nenek berusia 80 tahun cucunya berusia tujuh tahun bersembunyi di bawah reruntuhan atap rumah.

Setelah dua hari bersembunyi, ia dan cucunya sangat kelaparan. Cucunya berkata, “Nek, saya pernah dengar kalau Yesus itu baik dan punya banyak makanan. Bagaimana jika kita berdoa dan meminta makanan dari Yesus?” Neneknya menjawab, “Nenek tidak kenal Yesus. Apa Yesus kenal kamu?”

Cucunya menundukkan kepala lalu berkata, “Baiklah aku akan memperkenalkan diri kepada-Nya dan meminta sedikit makanan-Nya.”

Anak ini kemudian menundukkan kepala dan melipat tangannya, neneknya mengikuti apa yang dilakukan oleh cucunya itu, “Yesus, aku Pampam, ini nenekku. Kami ingin jadi teman-Mu. Kami lapar dan hanya Engkau satu-satunya yang bisa kami panggil dengan cara berbisik.”

Nenek dan cucunya ini pun ketiduran ketika tiba-tiba atap rumah itu berbunyi seperti kejatuhan sesuatu. Anak kecil itu mengintip dari balik atap.

Karena lapar, mereka tetap memakan jeruk yang setengah busuk itu. Ajaibnya, jeruk busuk itu pula yang membuat mereka bertahan tidak makan selama enam hari hingga mereka ditolong oleh penduduk lain yang selamat.

Jangan pernah meragukan kehebatan Tuhan dan kekuatan-Nya. Ia bisa menyelamatkan manusia dengan cara yang luar biasa. Ludah dan tanah bisa mencelikkan mata yang buta. Lima roti dan dua ikan menyelamatkan ribuan orang yang kelaparan.

Jeruk busuk seperti porsi makan enam hari dan membuat seorang nenek dan cucunya tetap sehat dan bertahan hidup. Jika kita ingin merasakan mujizat yang sama, percayalah kepada-Nya dengan sepenuh hati, tidak setengah-setengah.

“TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya.” (Mazmur 28:7).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s