Kamar Rahasia

Posted: April 19, 2010 by sityb in Uncategorized

Ayat Bacaan : Yesaya 50:4-5

“Apa yang Kukatakan kepadamu dalam gelap, katakanlah itu dalam terang; dan apa yang dibisikkan ke telingamu, beritakanlah itu dari atas atap rumah.” (Matius 10:27).

Orang-orang memiliki sejumlah kebutuhan yang sangat mendalam. Seorang penyair, Alfred Tennyson, mengatakan, “Sebelum pagi bergulir menjadi petang, sejumlah hati telah patah arang.

Terkadang kita mendapati diri kita sedang bercakap-cakap dengan sejumlah kawan yang mengalami patah hati dan mungkin kita merasa tidak tahu apa yang harus kita katakan.

Bagaimana kita dapat “memberi semangat yang baru kepada orang yang letih lesu,” seperti yang tertulis di Yesaya 50:4?

Mengatakan kepada mereka tentang apa yang pernah diajarkan oleh para pengajar kita mungkin memberikan sejumah pengaruh bagi mereka. Namun, perkataan yang paling menolong dan meyakinkan diucapkan mereka yang telah diajar oleh Tuhan sendiri.

Itulah alasan mengapa penting bagi kita untuk duduk di dekat kaki Yesus dan belajar dari-Nya. Semakin banyak yang kita terima dari-Nya, semakin banyak yang harus kita bagikan kepada orang lain.

George MacDonald menggambarkan kebersamaannya dengan Tuhan ini seperti memiliki “sebuah kamar di dalam Allah sendiri.” Ia melanjutkan,
“Di luar kamar [itu].. Manusia harus menyatakan pewahyuan dan kekuatan bagi saudara-saudaranya. Untuk tujuan inilah ia diciptakan.”

Melalui pembelajaran Alkitab yang disertai perenungan dan doa, pembacaan Alkitab, dan saat teduh, Allah berbicara di hati kita.

Dia memberi kita “lidah seorang murid” (Yes 50:4) sehingga kita mempunyai sesuatu yang dapat kita ceritakan kepada orang-orang yang sedang tenggelam di dalam keputusasaan.

Penghiburan yang diberikan Allah
bagi kita Dia inginkan untuk kita ceritakan Kepada mereka yang patah hatinya, Dan tenggelam di dalam keputusasaan.
–Sper

Dengarkanlah hati Allah, lalu berbicaralah dari hatimu kepada sesama.

http://groups.yahoo.com/group/SITYB/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s