TIME IS MONEY

Posted: December 21, 2009 by sityb in Uncategorized

“Janganlah kamu menjadi hamba uang (Ibrani 13:5).

Time is money….
Hari ini saya dapat pemasukan berapa ya? Besok saya harus lebih pagi dan selesai lebih malam, agar pemasukan saya lebih dari hari ini..saya tidak boleh membuang waktu dengan percuma, kalau perlu jam makan dan istirahat dipakai agar pemasukan lebih banyak lagi. Karena kita terlalu sibuk, terlalu fokus, terlalu kerja keras akhirnya kita jadi melupakan hal-hal lain..Kesehatan, Keluarga, Teman, dan yang lebih utama yaitu Tuhan..

Begitu berharganya waktu hingga sering kita mengukur efektifitas waktu dengan seberapa besar uang yg kita hasilkan.

“Siapa mencintai uang tidak akan puas dengan uang, dan siapa mencintai kekayaan tidak akan puas dengan penghasilannya. Inipun sia-sia.” (Pengkhotbah 5:10).

Dalam persaingan yg makin ketat untuk mencukupi kebutuhan hidup, semakin banyak orang memenuhi pikirannya dengan uang, uang dan uang.

“Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?” (Matius 16:26).

Tidak disangkal bahwa uang penting dalam hidup ini.
Namun menjadi tidak benar kalau hidup kita dikendalikan dengan uang. Uang untuk hidup kita..bukan hidup kita untuk uang.

“Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.” (1 Timotius 6:10).

Banyak orang yg telah mempertuhankan uang karena mereka pikir tanpa uang mereka tidak dapat hidup. Sebenarnya mereka sedang memungkiri Tuhan dan hakekat hidup itu sendiri.

Uang tidak dapat mengantikan posisi Kristus sebagai Tuhan dalam hati kita.

By: Herdyang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s