Sinterklas Rahasia, part-1

Posted: December 21, 2009 by sityb in Uncategorized

Kemurahan hati adalah memberi lebih banyak daripada kemampuanmu dan harga diri adalah mengambil lebih sedikit daripada yang kau perlukan ( Kahlil Gibran ).

Aku dan Manuel bekerja di gedung yang sama. Aku seorang agen bakat musik yang berkantor di lantai delapan belas. Manuel mempunyai tempatnya sendiri di dekat eskalator dari garasi menuju lobi. Ia menjual surat kabar, majalah, permen karet, dan gula-gula. Aku melewati Manuel setiap hari ketika aku berjalan dari tempat parkir bawah tanah menuju lobi.

Ratusan orang yang bekerja di gedung itu melewati Manuel setiap hari, dan ia tampaknya mengetahui nama semua orang.

Setiap pagi aku berhenti untuk membeli sebuah koran, dan Manuel menyapaku. ” Selamat pagi, Nona Tanja. Bagaimana kabar Anda hari ini? ”

Tahun lalu aku berhasil meyakinkannya untuk berhenti memanggilku “Nona Crouch,” tapi ia menolak untuk menghilangkan sebutan “Nona” di depan nama pertamaku. Kadang aku berhenti untuk mengobrol sebentar dan mengagumi kenyataan bahwa ia menghidupi seorang istri, tiga orang anak laki-laki, dan seorang anak perempuan dengan gajinya.

Menjelang Natal, asistenku mengetahui bahwa Manuel bukan hanya menghidupi keluarganya tapi baru-baru ini ia juga memberikan tempat berteduh bagi saudara perempuannya yang sudah menjanda dan kedua anaknya.

Istri Manuel, Rosa, tinggal di rumah untuk merawat keenam anak itu sedangkan Manuel dan saudara perempuannya bekerja untuk menghidupi keluarga mereka. Ketika asistenku mendengar cerita ini, ia memutuskan kami perlu menjadi Sinterklas rahasia bagi keluarga Manuel.

( Bersambung )

Leave a Reply

