Sales Alkitab

Posted: November 20, 2009 by sityb in Uncategorized

Alkisah, penerbit Kitab Suci ingin meningkatkan omzet penjualan Kitab Suci, maka dipasanglah iklan mencari tenaga Sales untuk menjual Kiitab Suci. Ternyata, yang melamar hanya ada 3 orang …(wah, kurang peminat yach ??), maka dipanggillah ketiga-tiganya untuk wawancara.
Calon pertama adalah seorang Salesman yang sudah berpengalaman menjual segala macam barang, mulai dari korek kuping sampai kapal tanker, maka tanpa ragu langsung diterima. Calon kedua adalah seorang mantan frater jebolan seminari yang hafal Kitab Suci mulai dari kitab Kejadian s/d Wahyu. Inipun tanpa keraguan sedikitpun langsung diterima.
Nah, calon ketiga saat ditanya menjawab dengan tergagap-gagap :”S…..ssa. ..sa …ya …ssayya …. i..i..ingin i..i…i..kut j..j..ju..ju. .al Ki..ki…ki- tab S..s..su..su. .ci.” Manager yang ditugaskan wawancara bingung, orang gagap gini kog mau ikut-ikutan jual Kitab Suci, apa bisa? Tapi karena tidak ada calon lain, dan toh tenaga Sales ini dibayar berdasar komisi, jadi tidak ada ruginya juga dicoba. Maka, jadilah ketiga orang ini tenaga Sales Kitab Suci.
Pada akhir minggu, seperti biasa diadakan rapat mingguan untuk mengevaluasi hasil penjualan. Sales pertama berhasil menjual 2 Kitab, Sales kedua berhasil menjual 3 Kitab, namun di luar dugaan Sales ketiga berhasil menjual 10 Kitab, jauh leibh banyak dari 2 orang Sales lainnya.. Sang Manager pun tambah bingung bagaimana caranya Sales ketiga yang gagap tersebut bisa menjual jauh lebih banyak dibanding Sales lainnya.
Maka Manager pun bertanya pada Sales ketiga ini apa rahasianya dia bisa menjual begitu banyak Kitab.
Jawab Sales tersebut dengan terbata-bata : “S..s…ssa. ..sa…saya c…c..cu..cuma t..tt…ta.. ta..nya bb..ba..bapa mm..mau bb…be..be. .beli K..kk…ki.. kitab ii.. i… ini, a.a.a.atau m..m..mau ss…sa..saya b…bb..ba.. ca…bacakan s.ss..ssam.. .sampai hh…ha…ha. ..bis ?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s