Beberapa fakta tentang Musa dan Israel

Posted: September 3, 2009 by sityb in Uncategorized

MUSA dan bangsa Israel semuanya ada di padang pasir, tetapi apa yang harus ia lakukan terhadap mereka? Mereka harus diberi makan…. dan mengenyangkan orang2 sebanyak 2 sampai 3 juta, membutuhkan amat banyak makanan.

Menurut perhitungan Kepala Perbekalan Tentara mereka, telah dilaporkan bahwa Musa bakal membutuhkan 1500 ton bahan makanan setiap hari. Tahukah kau bahwa untuk membawa makanan sebanyak itu setiap hari, dibutuhkan dua rentetan kereta api, masing2 paling sedikit dengan gerbong2 pengangkut sepanjang 1,6 km panjangnya.

Selain itu, mereka ada di padang pasir, sehingga mereka harus punya kayu bakar untuk memasak makanannya. Ini akan membutuhkan 4000 ton kayu dan beberapa kereta api barang, masing2 sepanjang 1 mil, dan itupun juga hanya untuk sehari saja. Dan coba pikirkan, mereka itu 40 tahun lamanya dalam pengembaraan.

Oh ya, hampir lupa! Merekapun juga butuh air. Kalaupun cuma untuk cukup minum dan mencuci perabot makan, itu saja setiap harinya akan memerlukan 11.000.000 gallon air (1 gal. = ca. 4 lt.), dan kereta api barang dengan gerbong2 tangki air, sepanjang sekitar 2900 km panjangnya, cuma untuk membawakan air.

Ada hal lain lagi, mereka harus menyeberangi Laut Merah pada malam hari. Nah, seandainya mereka melewati jalan yang sempit, katakan hanya muat untuk dua orang saja, barisan mereka panjangnya bakal sekitar 1300 Km dan membutuhkan 35 hari dan malam untuk penyeberangan itu. Jadi haruslah ada suatu daerah di Laut Merah tsb, yang paling sedikit sekitar 4,8 km lebarnya sehingga mereka bisa berbaris berderetkan 5000 orang agar bisa menyeberang hanya dalam semalam saja.

Tetapi masih ada masalah lainnya ….. Setiap kali mereka berkemah di akhir hari, dan untuk ini dibutuhkan sebuah bumi perkemahan seluas dua-pertiga negara bagian Rhode Island, atau totalnya seluas sekitar 1200 Km persegi. Coba bayangkan! Tanah seluas itu untuk kemah!

Apakah anda berpikir Musa memperhitungkan semua ini sebelum ia meninggalkan Mesir? Saya pikir tidak!
Sebab, lihat saja, Musa percaya pada Allah. Allah memperhatikan dan mengurus segala sesuatunya!

Lalu, apakah engkau pikir Allah pernah ada masalah dalam mengurus problem dan kesulitan2 anda setiap hari?

Kumohon Tuhan untuk memberkatimu. Untuk menuntun dan melindungimu di kala engkau melangkahi jalanmu. Cintanya selalu menyertaimu.

Janji2nya selalu sungguh benar. Dan bila kita berikan semua beban kita, Engkau tahu, Ia akan membawa kita untuk melewatinya. Jadi, apabila jalan yang engkau lewati tampaknya susah & berkesulitan, ingatlah Allah mengasihimu & akan membereskan sisa2nya.

By: Ricky

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s