Pencobaan

Posted: August 29, 2009 by sityb in Uncategorized

I korintus 10:13

“(13) Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.”

Dari ayat ini Rasul Paulus mengajarkan pada kita bahwa Tuhan mengijinkan pencobaan itu datang kepada kita masing2 dengan terlebih dahulu melihat, apakah sanggup kita menanggungnya atau tidak.

Setiap kita pribadi lepas pribadi mempunyai kapasitas sendiri yang berbeda satu sama lain dalam menanggung permasalahan. Orang yang hanya sanggup menanggung beban 1 kg tidak akan Tuhan ijinkan diberi beban 2 kg. Tidak akan ada masalah yang melampaui kapasitas seseorang.

Satu hal lagi bahwa Tuhan Yesus kita memberikan satu paket dalam hal mengijinkan pencobaan itu terjadi. Paketnya adalah: Ada masalah, pasti Tuhan berikan jalan keluarnya.

Tinggal bagaimana diri kita menyikapi permasalahan yang terjadi, apakah mau menyerah sedini mungkin sehingga tidak melihat jalan keluar yang Tuhan sediakan? Atau tetap mengerjakan bagian kita, dan membiarkan Tuhan mengerjakan bagian yang terbaik.

Hari ini, mari kita melangkah dengan pasti di dalam keyakinan penuh atas Kuasa Tuhan. Karena Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang setia.

Amin.

*Berkat Tuhan akan lebih indah jikalau kita mau membaginya.*

By: Yongky

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s