SETIA

Posted: July 20, 2009 by sityb in Uncategorized

“Sifat yang diinginkan pada seseorang ialah kesetiaannya; lebih baik orang miskin dari pada seorang pembohong.” (Amsal 19:22)

Salah satu tokoh di Alkitab yang menjadi favorit saya adalah: Yusuf. Banyak hal yang bisa saya belajar dari Yusuf. Salah satunya adalah kesetiaannya.
Saat dia dibuang dan dijual oleh kakak2nya, ia beradaptasi dari anak orang kaya menjadi seorang budak. Tapi sebagai seorang budak, ia tidak mencoba mengingat2 lagi siapa dia sebenarnya, melainkan ia melakukan pekerjaannya sebagai budak dengan SETIA. Dan karena kesetiaannya, ia dipromosikan oleh tuannya untuk mengelola seluruh kekayaannya.
Dalam posisi seperti itupun, dia tetap setia, baik kepada Tuhan maupun kepada tuannya. Itulah sebabnya ia selalu menolak permintaan istri tuannya.

Dimanapun Tuhan menempatkan kita, pekerjaan apapun yang Tuhan berikan kepada kita, situasi seperti apapun yang berada di lingkungan kita, lakukanlah itu dengan SETIA. Tuhan melihat kesetiaan kita dan akan memberikan UPAH yang terbaik kepada umatNya yang setia. Ingatlah perkataan Tuhan kepada hamba2Nya yang berhasil melipatgandakan talentanya:

“Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan SETIA, engkau telah SETIA memikul tanggung jawab dalam perkara yang kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.” (Matius 25:23)

 Righteousness
 Peace
 Joy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s